WHO AM I VIRTUAL 2021

14 Januari 2021

WHO AM I VIRTUAL 2021

Pada tanggal 14 Januari 2021, SMA Pangudi Luhur Jakarta mengadakan kegiatan “Who Am I” secara virtual. “Who Am I” merupakan bentuk program pengembangan karakter dengan tujuan memberikan pembekalan kepada para siswa agar mengetahui potensi serta bakat yang dimiliki. Kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap sikap, perilaku dan karakter mereka sehingga siswa mengetahui potensi yang dimilikinya dengan harapan dapat mengarahkan diri sendiri dalam bergaul, bersosialisasi serta mewujudkan impian dan cita-citanya. Salah satu program tahunan ini wajib diikuti peserta didik kelas X. Walaupun di tengah pademi tidak mengurungkan terlaksananya kegiatan ini.

Kegiatan “Who Am I” daring mengundang Bapak Aris Setyawan, S.TP., CHt yaitu salah satu Motivator Character Building Nasional terkenal sebagai pembicara untuk membantu peserta didik mengenal diri mereka dan menggali potensi mereka. Menurutnya mengenal diri sendiri menjadi titik awal menuju kebahagiaan dan kedamaian hidup. Mengenal diri sendiri disampaikan sang motivator handal ini dengan 6 tolok ukur yaitu VITALS: Value, Interest, Temprament, Around The Clock Activities, Life Mission and Meaningful Goals, dan Streght. Keenam tolok ukur ini membantu para siswa sehingga dapat memaksimalkan segala kelebihan yang dimiliki, membangun potensi dan menghadapi setiap tantangan hidup yang ada. Dengan mengetahui siapa dirinya secara mendalam peserta didik dapat mengembangkan prestasi.

Sebagai pendidik, Kepala SMA Pangudi Luhur Jakarta, Bapak Drs. Agustinus Mulyono dan para guru juga memotivasi dan mendukung siswa dalam kegiatan Who Am I ini. Setelah kegiatan ini peserta didik siap dengan segala tantangan dan membuahkan prestasi yang membanggakan.

Kembali

Tutup

Cari

Close