Pelaksanaan Ujian Sekolah Daring dengan Sistem Pengawasan Online Di SMA Pangudi Luhur Jakarta

22 Maret 2021

Pelaksanaan Ujian Sekolah Daring dengan Sistem Pengawasan Online  Di SMA Pangudi Luhur Jakarta

Senin, 22 Maret 2021 para siswa kelas XII mengikuti Ujian Sekolah tertulis secara daring. Ujian sekolah ini dilaksanakan selama 7 hari hingga 30 Maret 2021. Pelaksanaan kegiatan Ujian Sekolah ini sesuai dengan Surat Edaran Kemendikbud No.1 Tahun 2021 tentang peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta pelaksanaan Ujian Sekolah dalam masa darurat Covid-19.

Terdapat 12 mata pelajaran yang diujikan antara lain mata pelajaran wajib; PKN, Matematika Wajib, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia. Mata pelajaran Peminatan MIA antara lain; Biologi, Matematika Peminatan, Kimia, Fisika. Peminatan IIS antara lain; Sosiologi, Sejarah Peminatan, Geografi, Ekonomi.

Ujian sekolah dilaksanakan secara daring. Siswa mengikuti ujian dari rumah masing-masing. Siswa hadir pada google meet dan sekaligus mengakses soal dalam bentuk google form yang terdapat pada masing-masing classroom mata pelajaran yang diujikan. SMA Pangudi Luhur juga menggunakan sistem pengawasan otomatis (Auto Proctor), sehingga semua gerak-gerik siswa jarak jauh dan suara apapun dapat terpantau dari jarak jauh.

Selain penggunaan sistem pengawasan online (Auto Proctor) para siswa juga telah menuliskan dan menandatangani Pakta Integritas sebagai wujud komitmen siswa melaksanakan ujian secara jujur dan berintegritas tinggi. Orang tua siswa juga memastikan kesiapan siswa sebagai wujud kerjasama orang tua dalam mendukung pelaksanaan Ujian Sekolah Daring 2021. Dengan persiapan secara matang baik dari pihak sekolah, siswa, dan orang tua maka Ujian Sekolah Daring 2021 di SMA Pangudi Luhur Jakarta dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Kembali

Tutup

Cari

Close