Parenting Seminar Series

15 Januari 2016

Parenting Seminar Series

Mencermati Minat dan Memilih Jurusan DIsiplin Ilmu pada Anak

Pada kesempatan penerimaan rapor, 19 Desember 2015, diadakan seminar parenting yang merupakan bagian dari kegiatan Parenting Seminar Series SMA PL Jakarta. Seminar bertema Parenting itu dibagi ke dalam dua sub tema, yaitu “Minat dan Bakat Siswa” serta “Memilih Jurusan Bagi Anak”. Ruangan terlihat penuh, sejumlah pengunjung yang tertarik terus berdatangan, membuat seluruh kursi terisi penuh.

Tema pertama dibawakan oleh Arif Samil. Beliau adalah alumni SMA Pangudi Luhur tahun 1980. Arif Samil merupakan seorang motivator berpengalaman di dunia pendidikan. Ia biasa membawakan tema parenting, minat dan bakat. Dari biodata dirinya tampak ia telah banyak membawakan seminar di sekolah-sekolah, seperti Pangudi Luhur, Tarakanita , Garuda Cendekia, dll.

Peserta nampak antusias mendengar penjelasan dari Arif Samil karena materi yang dibawakan olehnya begitu menarik aktual. Antusiasme pun semakin terlihat pada saat sesi tanya jawab. Hanya saja karena waktu yang terbatas, jumlah penanya dibatasi dalam satu sesi saja.

 

Seminar kedua dibawakan oleh Lukas Kailimang. Konsuler di SMA PL ini menyelesaikan pendidikan jenjang Strata 1 di Universitas Indonesia, dan melanjutkan S2 di Connecticut dan Harvard. Lukas yang kerap disapa sebagai Pak Lukas oleh siswa SMA PL ini memiliki wawasan sangat luas di bidang parenting, psikologi, performance, belajar memilih jurusan, karir, dll.

 

Saat sesi kedua sudah berakhir, Lukas dikerumuni para orang tua yang antusias berdiskusi langsung dengannya. Pada kesempatan itu, ia membawakan tema Memilih Jurusan Bagi Anak. Dari pertanyaan yang muncul terungkap bahwa anak-anak sering kali kebingungan memilih jurusan atau disiplin ilmu saat kuliah kelak. “Ternyata banyak yang, belum mengetahui siapa dirinya dan belum mengetahui bakat minat masing-masing,“ ujarnya.

 

Liputan dan foto: Tim Keris SMA PL Jakarta


Kembali

Tutup

Cari

Close