KEGIATAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK) 2019

7 April 2019

KEGIATAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK) 2019

KEGIATAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK)

DI BRIMOB BATALYON B POLDA YOGYAKARTA

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan bentuk program pengembangan dengan tujuan memberikan pembekalan kepada para siswa dalam bidang semangat jiwa kebangsaan dan nasionalisme serta mempersiapkan para siswa menjadi pemimpin yang memiliki keterampilan memimpin dan memiliki passion. Selain itu bertujuan pula untuk membangun kemandirian, rasa percaya diri, tanggung jawab, disiplin, serta menghormati orang lain. Harapannya kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap sikap, perilaku, dan karakter siswa dalam hal semangat kebangsaan dan nasionalisme karena para siswa ini adalah generasi muda penerus bangsa yang ada di garis depan untuk membangun bangsa. 

Oleh karena itu, program LDK bagi siswa SMA sangat penting karena remaja di usia ini adalah kelompok remaja yang sedang membangun jati dirinya. Nilai-nilai yang ditanamkan selama pelatihan tentunya nilai-nilai dasar positif seperti disiplin, tanggung jawab, dsb, akan lebih mudah tertanam dalam diri mereka karena pada masa tersebut mereka sedang berada dalam periode mencari-cari model yang akan mereka contoh. Itulah sebabnya SMA Pangudi Luhur Jakarta melaksanakan program pelatihan ini sebagai program tahunan bagi  kelas XI dan tahun ini SMA Pangudi Luhur melanjutkan kerjasama dengan BRIMOB BATALYON B POLDA YOGYAKARTA.

Kegiatan LDK ini  berlangsung selama 3 (tiga) pada tanggal 2-4 April 2019 di Brimob Batalton B Polda DIY. Para siswa bersemangat mengikuti acara LDK ini karena latihan fisik seperti lari, push-up, rolling dan kegiatan outbond lainnya karena kegiatan yang menyenangkan bagi siswa laki-laki ini. Setelah dari LDK yang melatih fisik dan mental siswa, kemudian para siswa diajak untuk melatih olah rasa di live in tepatnya di Desa Serut, Gedang Sari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Kembali

Tutup

Cari

Close