BINA ROHANI KELAS X DAN XII

28 Mei 2021

BINA ROHANI KELAS X DAN XII

Kegiatan Bina Rohani dilaksanakan selama 1 hari (jam pembelajaran), diikuti oleh 120 peserta dari siswa kelas X dan 47 dari kelas XI dengan didampingi oleh wali kelas dan bapak/ibu guru SMA Pangudi Luhur. Bina Rohani ini adalah perwujudan lain dari kegiatan retreat kelas X dan XI. Namun, karena masih pandemi covid 19 maka kegiatan  ini dilaksanakan secara virtual dengan memanfaatkan aplikasi zoom meeting dari SMA Pangudi Luhur Jakarta untuk kelas X dan zoom meeting dari tim civita untuk kelas XI.

Kegiatan Bina Rohani diawali dengan perwalian bersama wali kelas dengan platform google meet seperti setiap harinya. Sesi ini digunakan wali kelas untuk mengenalkan gambaran kegiatan Bina Rohani, menyosialisasikan tata tertib dan juknis untuk mengikuti kegiatan ini. Di akhir sesi ini, wali kelas bertanggung jawab untuk mengajak peserta didik agar segera bergabung dalam zoom supaya tepat waktu.

Setelah perwalian selesai, sesi selanjutnya adalah pembukaan acara yang diawali dengan doa yang dipimpin oleh Bruder Vembriyanto, FIC, sambutan dari Kepala SMA Pangudi Luhur Jakarta, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam sambutannya, Kepala SMA Pangudi Luhur Jakarta mengucapkan terimakasih kepada Bruder Albertus Haryadi, FIC dan Tim Civita  sebagai pemateri yang akan memandu teman-teman kelas X dan kelas XI dalam berkegiatan.

Setelah kegiatan pembukaan selesai, sesi berikutnya adalah pemaparan materi dari narasumber. Pada pemaparannya, Bruder Albertus Haryadi, FIC dan Tim Civita akan memberikan gambaran mengenai kasih, keterlibatan, menjadi berkat, kebijaksanaan, dan rendah hati. Ditengah-tengah sesi, peserta didik diminta untuk bergabung dalam room-room yang disediakan untuk berdiskusi bersama pendamping. Dalam diskusinya bersama pendamping kelompok, mereka diajak untuk bercerita persoalan hdiup sekaligus merefleksikan perbuatan-perbuatan yang telah dilakukan.

Pada akhir sesi, beberapa peserta didik diminta untuk menyampaikan persoalan hidupnya atau pertanyaan-pertanyaan yang belum mendapat jawaban. Pertanyaan-pertanyaan yang akan disampaikan peserta Bina Rohani akan dijawab oleh Bruder Albertus Haryadi, FIC dan Tim Civita sekaligus memberikan peneguhan bagi peserta didik. Selanjutnya, panitia memberikan refleksi dan yang harus diisi oleh peserta didik guna untuk mengecek kehadiran.

Kembali

Tutup

Cari

Close